Jumat, 08 Oktober 2010

Full Metal Panic! The Second Raid


Dilihat dari judulnya saja sudah terlihat kalau anime ini adalah sequel,tapi tunggu dulu!! Full Metal Panic! The Second Raid  memiliki beberapa perbedaan dari serial terdahulunya.Full Metal Panic! berasal dari novel karya Shouji Gatou dan Shikidouji, dan di adaptasikan menjadi sebuah anime oleh Gonzo pada tahun 2002 yang lalu.Serial Full Metal Panic! pertama dibuat dengan mengambil cerita mulai episode 1 sampi episode 7 dari novel The End of The Day by Day itu.
 Kemudian Full Metal Panic! The Second Raid  dibuat oleh Kyoto Animation dengan mengambil cerita selanjutnya dari novel tersebut.Full Metal Panic! The Second Raid merupakan kelanjutan dari serial sebelumnya, sedangkan Fumoffu lebih merupakan side story-nya.
Untuk kelanjutannya,banyak perubahan yang dilakukan dalam anime ini.Seperti mengubah karakter pembunuh kembar yang tadinya adalah cowok menjadi cewek [Xia Yu Fan dan Xia Yu Lan], lalu ada karakter penjahat psikopat bernama Gates,yang sebenarnya tidak ada dalam cerita novel.Dan kemunculan Leonard Testarossa menunjukkan bahwa masih akan ada kelanjutan dari Full Metal Panic! ini.Meski Leonard adalah karakter baru namun ia ada dalam novel.Cerita dalam Full Metal Panic! The Second Raid dibuat lebih terkesan gelap dan serius dibandingkan serial sebelumnya...



Berikut adalah cerita awal yang akan coba saya bagikan kepada rekan-rekan anime lovers sekalian...
 


# if i could choose to live my live There'll be no if's to say #* 

Jika kalian harus memilih antara melindungi orang yang kalian sayangi dengan kewajiban untuk menjalankan tugas,mana yang akan kalian pilih? Pasti kalian akan memilih untuk melindungi orang yang kalian sayangi kan? Tapi kasihan sekali bagi Sousuke Sagara. Di saat ia merasa Kaname Chidori adalah satu-satunya cewek yang sangat ingin dilindunginya; Mithril, tempatnya bekerja malah memindahkan tugasnya ke bagian lain,yang tentu saja hal itu membuat Sousuke merasa sedih.

Berawal dari waktu ketiga jagoan utusan organisasi mithril, yaitu Sousuke Sagara, Kurz Weber, dan Mellisa Mao; dikirim ke Balic, sebuah negara kecil yang sedang mengalami penindasan dari para tentara yang dipimpin oleh kolonel Maless. Kurz dan Mao datang untuk menyelamatkan para penduduk,sedangkan Sousuke melawan para tentara dan menghancurkan peralatan canggih mereka.

Setelah selesai beraksi,Sousuke kembali ke kehidupannya sebagai pelajar di SMU Jindai.Disana Sousuke dimarahi habis-habisan oleh Kaname karena lupa membawa buku catatan milik Kaname yang tertinggal di kapal induk Tuatha de Danann. Keesokan harinya,Sousuke lagi-lagi kembali diomeli Kaname gara-gara menyalakan sebuah alat pengacau sinyal radar yang membuat seluruh peralatan elektronik di sekolahnya rusak. Padahal semua itu ia lakukan untuk melindungi Kaname dari incaran musuh. Kaname sendiri adalah seorang whispered, yaitu sekelompok orang yang memiliki kekuatan misterius dan jika disalahgunakan,maka kekuatan tersebut bisa menjadi tak terkalahkan.
 
Kemudian salah seorang teman sekelas Sousuke memberitahu bahwa ada seseorang yang membuat website berisi foto-foto Kaname dan foto-foto tersebut diambil secara diam-diam. Hal itu membuat Sousuke semakin waspada dan mencurigai siapapun yang berada didekat Kaname sehingga Kaname sering merasa kesal padanya. Akhirnya ia berhasil menemukan orang itu,yang tak lain adalah pelajar dari sebelah ruang kelas mereka. Orang itu adalah saingan Kaname yang kalah dalam pemilihan ketua OSIS dan karena dendam,ia mengancam akan menyebarkan foto-foto memalukan dari Kaname.
Dengan cepat,Sousuke lalu menyalakan alat pengacau sinyal radar sehingga komputer orang itu rusak,bahkan ia tidak sempat untuk menyebarkan foto-foto itu dan Sousuke langsung menyergapnya. Tapi,Kaname yang pemaaf memintanya untuk melepaskan orang itu. Tanpa mereka sadari,ada juga orang lain yang mengintai Kaname dari kejauhan.
 




*duh capek banget ngetik sebanyak ini,.
 kayaknya sampai disini dulu ceritanya...
untuk cerita selanjutnya tunggu postingan selanjutnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar